Kompetisi ini bertujuan untuk mendorong inovasi dalam pendidikan melalui pemanfaatan teknologi kreatif. Peserta diundang untuk mengembangkan solusi yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan memperluas akses pendidikan dengan menggunakan teknologi modern. Solusi yang diusulkan dapat berupa aplikasi, perangkat lunak, metode pembelajaran baru, alat bantu pendidikan berbasis teknologi, atau inisiatif digital lainnya yang memiliki dampak nyata dalam dunia pendidikan. Kategori lomba ini mencakup Game, Desain UI/UX, Short Movie, dan Animasi 3D untuk mahasiswa, serta Video TikTok, Poster, Animasi 2D, dan Esai untuk pelajar. Berikut Detail Beberapa Kompetisi yang dapat diikuti
Juara 1. E-Sertifikat, Piala, Uang
Juara 2. E-Sertifikat, Uang
Juara 3. E-Sertifikat, Uang
Peserta:
Mahasiswa: Terdaftar sebagai mahasiswa aktif di perguruan tinggi di Indonesia dibuktikan dengan Kartu Mahasiswa
Pelajar SMA/SMK/MA: Terdaftar sebagai pelajar aktif di SMA/SMK/MA di Indonesia.
Registrasi:
Peserta diwajibkan untuk melakukan registrasi secara online melalui website resmi Amikom Surakarta.
Setiap peserta dapat mengikuti lebih dari satu kategori lomba, namun harus mendaftar secara terpisah untuk masing-masing kategori.
Biaya Registrasi:
1. Perguruan Tinggi peserta adalah perguruan tinggi yang terdaftar pada laman PD DIKTI (https://pddikti.kemdikbud.go.id).
2. Peserta adalah mahasiswa aktif jenjang program sarjana dan diploma yang terdaftar pada perguruan tinggi dan pada laman PDDIKTI (https://pddikti.kemdikbud.go.id) pada saat dilakukan pendaftaran tim.
3. Setiap Perguruan Tinggi dibatasi mengirimkan paling banyak 3 tim untuk setiap cabang kompetisi.
4. Penulisan nama mahasiswa peserta wajib menggunakan nama lengkap tanpa disingkat.
5.Karya yang diikutsertakan belum pernah dikompetisikan sebelumnya.
6. Peserta wajib mengikuti seluruh jadwal dan aturan ketentuan kompetisi sesuai buku pedoman dan/atau pengumuman resmi yang diterbitkan oleh panitia penyelenggara.
7. Untuk kompetisi berbasis karya kreasi atau inovasi, konten karya yang diikutsertakan tidak diperkenankan mengandung unsur SARA (suku –agama – ras – antar golongan), radikalisme, asusila, dan plagiarisme
8. Hasil karya dari kompetisi menjadi hak penyelenggara Lomba.
9. Hasil kompetisi akan diumumkan 23 November 2024.
1. SMA/SMK/MA peserta adalah sekolah yang terdaftar pada laman Dapodik (https://dapo.kemdikbud.go.id/pd).
2. Peserta adalah siswa aktif jenjang program sarjana dan diploma yang terdaftar pada sekolah (https://dapo.kemdikbud.go.id/pd) pada saat dilakukan pendaftaran tim.
3. Setiap sekolah dibatasi mengirimkan paling banyak 6 tim untuk setiap cabang kompetisi.
4. Penulisan nama siswa peserta wajib menggunakan nama lengkap tanpa disingkat.
5. Peserta wajib mengikuti seluruh jadwal dan aturan ketentuan kompetisi sesuai juknis dan pengumuman resmi yang diterbitkan oleh panitia penyelenggara.6. Peserta diperbolehkan mengikuti lebih dari satu jenis lomba.
7. Untuk kompetisi berbasis karya kreasi atau inovasi, konten karya yang diikutsertakan tidak diperkenankan mengandung unsur SARA (suku –agama – ras – antar golongan), radikalisme, asusila, dan plagiarisme.
8. Untuk kompetisi essay wajib mengunggah karya dan dilengkapi hasil uji periksa similaritas (Turnitin), maksimal dengan indeks similaritas 30%.
9. Hasil karya dari kompetisi menjadi hak penyelenggara Lomba.
10. Hasil kompetisi akan diumumkan 23 November 2024.
Diselenggaran Oleh