Pada tanggal 08 – 13 November 2022, STMIK AMIKOM Surakarta beserta 13 Perguruan Tinggi Swasta lainnya mengikuti kegiatan benchmarking Vietnam – Thailand yang difasilitasi oleh APTISI Komisariat II Surakarta. Pada kesempatan ini pihak STMIK AMIKOM Surakarta diwakili oleh Bapak Mochammad Hari Purwidiantoro, ST, MM, M.Kom yang merupakan Ketua STMIK AMIKOM Surakarta.

Kunjungan pertama dilakukan ke  Vietnam di mana KJRI sangat mendukung kegiatan APTISI dalam bentuk FGD dengan dua Kampus Ho Chi Minh, yaitu University of Social Sciences and Humanities (USSH) dan Open University. Bahkan juga dilakukan kunjungan ke Open University serta penandatanganan MoU antara Open University Ho Chi Minh dengan Institusi Pendidikan anggota APTISI (U to U). Pada kesempatan tersebut juga dibicarakan mengenai rencana implementasi MoU.

Selanjutnya adalah kunjungan ke Thailand.  Telah dilakukan MoU Bersama antara beberapa PTS anggota APTISI Komisariat II Surakarta, termasuk di dalamnya adalah STMIK AMIKOM Surakarta dengan Huachiaw Chalermprakiet University Thailand (HCU) pada tanggal 11 November 2022. Juga diadakan FGD rencana implementasi MoU tahun 2023. Tidak lupa dilaksanakan visit Lab VR dan Lab Traditional Chinese Medicine. Kunjungan berikutnya adalah ke The Global Business and Administration College, di mana langsung diselenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) /Community Service.

Demikian sekiranya kegiatan-kegiatan yang dilakukan STMIK AMIKOM Surakarta dalam rangka menjadi sebuah institusi pendidikan tinggi yang berkualitas di Indonesia.