Baru-baru ini UKM Cyber’z Club Amikom Surakarta mengadakan Photography Contest and Expo yang mengambil tema “Show The Beauty of Your Own Culture”. Lomba fotografi yang di selenggarakan dari tanggal 16-24 Januari 2012 ini menggaet lebih dari 100 peserta dari kalangan siswa-siswa SMA/SMK/MA se-Surakarta. Setiap peserta yang mengikuti lomba ini mengumpulkan 2 hasil karyanya. Namun tidak tanggung-tanggung sebagian peserta malah ada yang mengirim lebih dari 3 hasil karya untuk memeriahkan perlombaan ini. Lomba ini murni diseleksi oleh panitia & juga juri yang berkompeten di bidang ini secara fair. Yaitu Bapak Agus Purwanto yang menilai karya peserta.

Selain lomba fotografi, untuk memeriahkan rangkaian acara Diesnatalies Amikom Surakarta, UKM yang berada di bawah koordinator bidang penalaran dan keilmuan ini juga mengadakan Expo selama 3 hari, mulai dari tanggal 28-30 januari 2012 dan Seminar pada tanggal 29 Januari 2012 yang bertema “Be a  Creative Teenage”. Acara yang bertempat di Setinggil Kraton Kasunanan Surakarta yang juga berbarengan dengan acara Sekaten, dipandu oleh Heepy Noer Yuliani selaku MC, berlangsung dari pukul 13.00 WIB yang dibuka dengan sambutan dari Yusuf Endra selaku Ketua Panitia, juga Rozzaaq Ilham Majiid selaku Ketua Organisasi Mahasiswa 2011/2012 yang kemudian dilanjutkan hiburan akustik dari teman-teman panitia. Acara yang berlangsung hingga pukul 16.00 WIB berjalan sangat meriah. Apalagi mas Kharisma Cendhika Putra, alumni STMIK Amikom Jogjakarta, yang dibantu oleh mas Bagus selaku pembicara mengisi acara dengan sangat ‘apik’. Mas Cendhika menjelaskan dari awal karirnya sebagai fotografer yang secara tidak langsung memberi motivasi kepada para peserta lomba juga para penonton yang menghadiri seminar tersebut.

Tidak lupa mas Cendhika dan mas Bagus memberi contoh dasar-dasar fotografi untuk menghasilkan foto-foto yang dahsyat! Bahkan mulai dari ketua panitia, MC, panitia juga peserta menjadi model percobaan di acara yang di sponsori oleh Indosat, Percetakan Dipo Mulya serta Kraton Kasunanan Surakarta ini. Di akhir acara, mas Cendhika juga membagi voucher diskon 25% bagi para peserta maupun panitia yang akan menggunakan jasa fotografinya. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang yang berhasil diraih oleh Andhira Kameziwara selaku juara I dari SMA Batik 1 Surakarta. Juga ada Naufal dan Gigih selaku juara kedua dan ketiga yang ternyata juga dari SMA Batik 1 Surakarta. Selamat ya untuk para pemenang!

Purna acara tidak afdhol rasanya kalau tidak ada acara ‘narsis’. Sembari melepas lelah dan sebelum membereskan tempat acara, para panitia, ketiga juara serta mas Cendhika dan mas Bagus foto bersama. Semua membaur jadi satu. Panitia pun tidak melupakan tugasnya untuk melanjutkan Expo setelah mas Cendhika dan mas Bagus pamit untuk bertolak kembali ke Jogja.

Expo yang berakhir di hari senin tanggal 30 Januari 2012 pukul 17.00 WIB ini di tutup oleh Yusuf Endra dengan rasa lega karna telah menunaikan tugasnya dengan penuh tanggungjawab. Kedepannya diharapkan UKM ini bisa lebih produktif untuk kegiatan-kegiatan yang positif. Serta lebih memperkenalkan Amikom Surakarta di mata masyarakat. Good Luck!