MAHASISWA BARU

Selamat datang Mahasiswa Baru T.A 2023/2024. Terkait dengan perkuliahan yang rencananya dimulai tanggal 09 Oktober 2023 ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, Antara lain :

DOWNLOAD DAN CETAK KRS MAHASISWA

  1. Daftar NIM , Kelas dan Pembimbing Akademik bisa di cek di bawah ini:
  2. SIAKAD (www.siakad.amikomsolo.ac.id) sudah bisa diakses dengan Username dan Password Default NIM. Demi keamanan, segera ganti passwordnya setelah berhasil login dan jangan lupa juga ubah data profil Mahasiswanya.
  3. Download dan Cetak Kartu Rencana Studi(KRS) di menu KRS di SIAKAD dengan Kertas Karton Warna (BC) ukuran setengah Folio dengan Warna BIRU MUDA.
  4. Mintakan tanda tangan ke Pembimbing Akademik(PA) dengan membawa buku bimbingan Akademik yang sudah diisi. Buku bimbingan Akademik bisa di Ambil di Front Office(Mbak Afifah).
  5. Mintakan juga tanda tangan Ke Kaprodi masing masing. Jangan lupa dikasih foto di KRSnya. Foto bisa minta ke bagian Kerumahtanggan(Pak Toni)
  6. Pastikan sudah mendownload dan Mencetak KRS sebelum Ujian Tengah Semester(UTS), Karena KRS Wajib di bawa saat Ujian Tengah Semester(UTS) dan Ujian Akhir Semester(UAS)
  7. Jika ada kesalahan Data Matakuliah dan Dosen Pembimbing Akademik, bisa menghubungi BAAIK.

AKTIKAN EMAIL MAHASISWA
Mahasiswa wajib mengaktifkan EMAIL Mahasiswa @mhs.amikomsolo.ac.id untuk memperlancar kegiatan perkuliahan. Segera Aktifkan Email mahasiswa via Google Account, dengan password NIM masing-masing Mahasiswa. Demi keamanan, segera ganti passwordnya setelah berhasil login. Daftar Email bisa cek di bawah ini:

PENGAJUAN KARTU MAHASISWA
Mahasiswa Wajib melakukan pengajuan Kartu Mahasiswa sebagai kartu Tanda Mahasiswa di STMIK AMIKOM Surakarta. Kartu Mahasiswa juga digunakan untuk absensi perkuliahan dikelas. Untuk tatacara pengajuan Kartu mahasiswa sebagai berikut:

  1. Mahasiswa login dengan akun Mahasiswa @mhs.amikomsolo.ac.id.
  2. Mahasiswa memasukkan data di https://bit.ly/PengajuanKTM-MABA dengan menggunakan Email mahasiswa AMIKOM Surakarta. Setelah itu, mahasiswa akan langsung memperolah email yang berisi Kartu Mahasiswa Sementara (Cek di kotak Masuk atau Spam). Jika tidak mendapatkan Email masuk segera hubungi BAAIK .
  3. Ketentuan Foto Kartu mahasiswa:
    • Pas Photo 3×4
    • Mahasiswa wajib menggunakan Jas Almamater dan Berdasi bagi yang tidak berjilbab
    • Foto menggunakan background Merah Untuk D3 dan background Biru untuk S1
  4. Mahasiswa mencetak Kartu Mahasiswa Sementara yang akan digunakan untuk pengambilan Kartu Mahasiswa yang Asli.
  5. Kartu mahasiswa Sementara juga bisa digunakan untuk absensi di kelas selama kartu mahasiswa yang asli belum selesai dicetak.
  6. Batas Pengajuan sampai 31 Oktober 2023
  7. Kartu Mahasiswa akan dicetak mulai Bulan Februari 2024
  8. Bagi yang ingin cetak sendiri, bisa reservasi di Sini Nanti akan di share ke Email masing-masing

Jika ada pertanyaan, bisa ditanyakan di BAAIK